oleh

Besok Mendag Enggartiasto Lukita Resmikan 10 Kampung Digital di Cirebon

CIREBON (CT) – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dipastikan akan menghadiri acara peresmian pembukaan 10 kampung digital se-Kabupaten Cirebon yang dipusatkan kegiatan tersebut di Balaidesa Tegalwangi, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/08).

Menurut Executive General Manager Divisi Business Service Telkom, Yusron Hariyadi Kampung UKM Digital ini melengkapi berbagai program pengembangan UKM yang sebelumnya sedang berjalan.

Seperti edukasi pemanfaatan TIK bagi UKM di 500 sentra UKM di berbagai kota, 20 Kampung Nelayan Digital, Roadshow BAGUS Indonesia di 30 kota. Target akhirnya, ada sejuta UKM yang berhasil mengadopsi teknologi digital dari Telkom.

“Cirebon yang dikenal sebagai kota penghasil batik khas mega mendung dan industri kerajinan lainya menginspirasi kami untuk segera merambah dengan peluncuran 10 program Kampung UKM Digital oleh menteri perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan di hadiri bupati cirebon serta sultan kasepuhan besok 11 Agustus 2016.  yang berlokasi di balai desa tegalwangi kecamatan weru kabupaten cirebon yang merupakan sentra kampung wisata rotan” kata Executive General Manager Divisi Business Service Telkom, Yusron Hariyadi.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Enterprise & Business Service TELKOM, Muhammad Awaluddin mengungkapkan hingga Desember ini rencananya ada 60 Kampung UKM Digital dihadirkan Telkom.

“Setiap kampung UKM itu nanti diberikan stempel khas yang artinya sudah di validasi oleh tim internal Telkom atau Komite Penilai Program menjadi Kampung UKM Digital,” katanya.

Kesepuluh UKM tersebut di antaranya, Mebeler Cikeduk, Batu Alam Dukupuntang, Gerabah Jamblang, Gincu Manunggal, Konveksi Perbutulan, Masterbu Sudayumajakuning, Rotan Gaimantro, Sandal barepan, Grosir Tegalgubug dan Winangun. (Johan)

BACA JUGA:   UGJ Adakan Konferensi Internasional ASSETH 2019

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed