oleh

Berpatok Pada Harga Surat Beli, Penurunan Harga Emas Dunia Tidak Berpengaruh di Indramayu

INDRAMAYU (CT) – Harga emas yang beberapa waktu yang lalu mengalami penurunan harga ternyata tidak berpengaruh pada harga emas yang ada di toko emas Indramayu. Semua toko emas yang ada di wilayah Indramayu masih menetapkan harganya bahkan tiap-tiap toko ada yang terus menaikkan harga emas tersebut.

Misalnya saja di salah satu toko emas yang ada di pasar baru Indramayu, harga emas disini masih sangat tinggi padahal harga emas di pasaran mengalami penurunan. Agam salah satu pelayan toko emas mengatakan bahwa harga emas yang dijual ditokonya tidak mengalami penurunan meskipun ia tahu bahwa harga pasaran emas mengalami penurunan.

“Memang benar harga emas dipasaran mengalami penurunan tetapi toko kami bukan berpatokan pada harga pasaran melainkan pada harga yang tercantum dalam surat pembelian, maksudnya jika pada pembelian harga emas di pasaran naik maka ketika akan dijual kembali harga jualnya akan tetap memakai yang tertera di surat pembelian,” ujarnya.

Sementara itu Rani salah satu pelayan toko di pasar Jatibarang mengatakan bahwa ia membenarkan harga emas mengalami penurunan yang dulu 1 gram emas seharga Rp. 457.000 sekarang dipasaran 1 gram emas seharga Rp. 370.000, akan tetapi harga tersebut berlaku di luaran Indramayu, karena di Indramayu semua toko emas berpatokan pada surat pembelian.

“Iya harga emas mengalami penurunan dulu harga 1 gramnya Rp. 457.000 sekarang 1 gramnya Rp. 370.000, akan tetapi harga tersebut tidak berpengaruh pada toko-toko emas yang ada di Indramayu, penurunan harga tersebut hanya berlaku di daerah luar Indramayu, karena kami patokannya itu harga pada surat pembelian,” pungkasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   Bakal Terima Hibah dari Jerman, Pastikan Kondisi TPA Kopiluhur Siap

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed