oleh

Berbisnis Dengan Modal Kecil Tetapi Keuntungan Besar

Citrust.id – Melihat beberapa hal perkembangan bisnis yang semakin cepat dan tepat, kadang membuat kita untuk berfikir lebih banyak bagamana menentukan sebuah peluang bisnis, dimana modal sedikit akan tetapi pemasukan besar. Ada empat usaha yang tak butuh modal besar akan tetapi membuat hasilnya dan pemasukannya lebih menguntungkan

1. Loundry Kiloan

ebagian orang mencuci pakaian kotor, sudah menjadi aktivitas rutin yang di lakukan setiap pekan. Tapi ada juga yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa Anda ambil sebagai peluang usaha membuka usaha jasa laundry pakaian.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta padatnya aktivitas masyarakat perkotaan, membuat membuat mereka mereka malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot-repot. Selain itu mereka juga menginginkan pakaian bersih dan wangi. Nah dengan usaha laundry semua itu dapat didapatkan dengan biaya yang relatif murah.

Jasa laundry kiloan sudah ada di mana-mana. Orang yang sibuk dan tak ada waktu untuk mencuci pakaian biasanya memilih laundry kiloan sebagai jalan keluar. Laundry kiloan biasanya ada di perumahan, dekat kos-kosan, dan dekat kampus. Terlebih jika musim hujan datang usaha ini akan kian banyak peminatnya dan mampu memberi keuntungan menjanjikan. Untuk membuka usaha ini kamu memerlukan mesin cuci, mesin pengering, setrika dan pewangi pakaian.

2. Pulsa Elektrik dan Kuota

Di era teknologi yang kian maju ini internet merupakan hal yang sudah tidak asing lagi dan sekarang pengguna internet sudah kian banyak. Hal ini dapat dimanfaatkan dengan membuka online shop atau berjualan online. Mulai dari baju, sepatu, makanan, dan produk jasa bisa dijual secara online. Banyak wirausaha yang meraup keuntungan fantastis dari bisnis online shop ini karena memanfaatkan jaringan sosial media. Kuncinya adalah cari apa yang dibutuhkan masyarakat dan orang-orang di sekitar lingkungan kamu. Dan tukar manfaat itu dengan transaksi yang saling menguntungkan

Dalam pengamatan banyak sekali saat ini penjual pulsa, yang biasa di sebut dengan reseler berjalan (karena tidak memiliki konter) mereka berjualan dimana saja, kapan saja, sambil kerja, sambil sekolah dan lain-lain, bahkan toko-toko kelontong kecil-kecil di perkampungan, perumahan skarang sudah banyak sambil menjual pulsa, yang mana modal mereka hanya 50 sd 100 rb, terkadang mereka dalam sehari bisa lebih dari sekali datang ke server all operator, makanya para reseler modal kecil ini rata-rata mencari server all operator yang dekat dengan tempat tinggalnya, sehingga bisa dengan cepat melakukan penambahan deposit, bahkan kadang minta di isi dulu depositnya kemudian sore harinya baru bayar.

Usaha modal kecil namun sangat menjanjikan yaitu berjualan Pulsa Elektrik, sampai saat ini penjual pulsa mungkin sudah sangat banyak. Namun peluang bisnis itu tetap menjanjikan karena pangsa pasarnya besar. Betapa tidak, saat ini hampir semua orang memiliki ponsel dan tentunya mereka membutuhkan pulsa untuk menjalankan ponsel mereka. Bermodalkan Rp500.000 untuk membeli saldo pulsa mungkin kamu bisa memulai berjualan dengan membuka setidaknya toko kecil di depan rumah.

3. Katering Rumahan

Jika kamu pecinta kuliner dan jago masak usaha katering rumahan bisa jadi andalan. Usaha katering rumahan bisa menjadi usaha jangka panjang karena selalu ada kebutuhan makan sehari-hari, terlebih bagi ibu yang bekerja dan tak sempat memasak mereka akan memesan makanan. Yang utama pemasaran mesti digenjot, mungkin bisa ikut pameran pernikahan, biar nama kateringnya lebih dikenal, sekalian kasih kesempatan test food

Masakan rumah adalah sesuatu yang nampak sederhana, namun tidak pernah kekurangan peminat. Bisnis yang satu ini cukup menjanjikan karena makanan merupakan kebutuhan pokok sehari-hari, sementara tingkat kesibukan yang tinggi membuat sebagian orang tidak sempat memasak di rumah.

Variasi masakan yang bisa dipilih cukup beragam, mulai dari menu klasik yang sering kita temukan di warung nasi, masakan khas daerah, hingga paket katering dengan menu diet atau bento untuk bekal sekolah anak.

Jika proses pengerjaan dilakukan sendiri dengan menggunakan peralatan masak yang ada di rumah, maka biaya produksi hanya dialokasikan untuk bahan baku dan kemasan.

Modal awal yang dibutuhkan untuk membuat masakan rumahan sebanyak 50 porsi dengan menu sederhana seperti nasi putih, satu jenis sayur tumis, satu jenis oseng-oseng, satu jenis olahan ayam atau ikan, buah, kerupuk, dan air mineral adalah sekitar Rp 500.000. (diambil dari berbagai sumber) /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed