oleh

Bencana Pergerakan Tanah Hantam Dua Desa di Majalengka, Puluhan Rumah Rusak Berat

Citrust.id – Bencana pergerakan tanah dan longsor kembali menghantam desa-desa di Majalengka. Pertama terjadi longsor dan pergerakan tanah pemukiman di Dusun Babakan RT. 002/002 Desa Nunuk Baru Kec. Maja Kabupaten Majalengka.

“Sebanyak 5 rumah rusak dan 3 rumah rusak berat akibat pergerakan tanah,” kata Pamong Desa Nunuk Baru, Yanto Nuba, Minggu (25/02/2018).

Dikatakan dia, Akses jalan raya ke Desa Nunuk jalur Cihaur 7 titik longsor, hanya bisa di lalui kendaraan roda dua.

“Jalur Cibodas- Nunuk antara dusun Cirelek – Nunuk putus total sebelum jembatan, kendaraan hanya sampe dusun Cirelek, Desa Nunuk benar -benar terisolir,”ungkap Yanto.

Hal serupa terjadi, Minggu 25 Pebruari 2018 diketahui pukul 05.00 wib di Blok Cilimus Desa Banyusari Kec. Malausma. telah terjadi retakan tanah yang mengakibatkan retak pada dinding bangunan sebanyak 11 (sebelas) rumah dan amblasnya teras samping rumah dengan panjang 3 m tinggi 1 m. ditemukan juga satu tiang listrik roboh dan menimpa rumah.

“Kejadian tersebut diakibatkan Curah hujan yang cukup tinggi dengan waktu yg cukup lama pada hari sabtu tanggal 24 Pebruari 2018 hingga Minggu dini hari, “ungkap Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad.

Adapun pemilik rumah yg mengalami retakan :
1. Sdr. Suntama
2. Sdr. Rojak
3. Sdri. Siti
4. Sdr. Haerudin
5. Sdr. Asep Ridwamudin
6. Sdr. Nanang
7. Sdr. Ading
8. Sdr. Yuyu
9. Sdr. Endang
10. Sdr. Saptori
11. Sdr. Wawan.

“Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian belum bisa di taksir dan warga dihimbau waspada atau mengungsi ketika malam terjadi hujan lebat ke tempat yang aman, “pungkas dia. /abduh

BACA JUGA:   Ketahuan Curi Motor, Warga Indramayu Babak Belur Dihajar Massa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed