oleh

Belasan Pohon dan Tower Diskominfo Tumbang Diterjang Angin Puting Beliung

Cirebontrust.com – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi selama setengah jam, mengakibatkan belasan pohon di Komplek Pemda Kabupaten Cirebon tumbang dan menimpa bangunan kantor, Selasa (28/03) petang.

Bahkan, kencangnya tiupan angin, juga menyebabkan sebuah tower radio data milik Diskominfo setinggi 42 meter roboh dan merusak atap bangunan.

Beruntung dalam musibah tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah. Terlihat belasan pohon di area komplek perkantoran tumbang, hal itu juga lebih diakibatkan banyak pohon yang sudah berusia puluhan tahun.

Tumbang lantaran lapuk dimakan usia dan tak kuat menahan kencangnya tiupan angin. Bangunan yang mengalami rusak, yakni Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, setelah pohon mahoni setinggi 17 meter roboh.

“Musibah yang mengakibatkan robohnya tower, ini jadi krusial bagi layanan data dan internet pemkab cirebon. Mengakibatkkan jaringan maupun akses internet di 40 kecamatan dan belasan dinas lumpuh total,”¬† Komarudin, Sekertaris Dinas Kominfo.

Dikatakannya, bangunan tower data dibangun dengan dana senilai Rp 750 juta milik Diskominfo ambruk akibat dari amukan angin ribut.

Sementara terlihat, sejumlah petugas piket dari BPBD Kabupaten Cirebon langsung berupaya mengevakuasi batang pohon yang menimpa bagian atap serta mengamankan sejumlah radio data milik Diskominfo

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah,” kata Kasim Petuhas BPBD Kabupaten Cirebon. (Asna)

BACA JUGA:   Patriot Desa Gandeng Unma Berdayakan Masyarakat

Komentar

News Feed