oleh

Begini Respon DPRD atas Rencana One Way di Kota Cirebon

Citrust.id – Rencana pemberlakuan arus lalu lintas satu arah atau one way pada tahun ini oleh Dinas Perhubungan Kota Cirebon menuai respon dari kalangan aggota DPRD. Wakil rakyat di dewan menyambut baik atas rencana itu.

Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi mengatakan, sesuai visi dan misi Kota Cirebon yang mengusung kota wisata, sistem lalu lintas yang baik dan nyaman dapat mempengaruhi kedatangan wisatawan.

“Daya tampung kendaraan dengan jalan yang ada di kota, sudah tidak seimbang. Apalagi pada hari Sabtu dan Minggu,” kata Edi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos menginginkan, Dishub Kota Cirebon menyiapkan konsep matang terkait rencana pemberlakuan one way.

“Kemudian, jangan lupakan kantung-kantung parkir. Silakan hasil kajiannya disampaikan, lalu kita kawal saat membahas anggaran dengan eksekutif,” katanya.

Politisi yang sering disapa Andru itu mengingatkan, persoalan lalu lintas butuh keseriusan. Karena kelancaran dan kenyamanan lalu lintas menjadi pendukung wisata di Kota Cirebon.

“Masalah lalu lintas ini tidak main-main, karena akan menjadi penopang peta wisata,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Ciporang

Komentar

News Feed