oleh

Baznas Kota Cirebon Salurkan Zakat Sebesar Rp 320 Jutaan pada Triwulan Pertama 2016

CIREBON (CT) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon mendistribusikan perolehan zakatnya pada triwulan pertama di 2016 ini sejumlah Rp 320 juta lebih. Hal itu disampaikan oleh Ketua Baznas Kota Cirebon, KH Sujai Amin didampingi Jajang Badruzaman kepada CT, Selasa (22/03).

Dipaparkan Sujai, dana tersebut dibagikan kepada sedikitnya 747 penerima zakat yang terdiri dari 247 petugas sampah dan 500 orang lainnya yang terdiri dari pedagang kecil, imam tetap, guru ngaji dan marbot masjid. Penerima zakat tersebut tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Cirebon dengan nominal Rp 200 ribu per orang.

“Tak hanya masyarakat yang kurang mampu yang kami berikan bantuan, di bidang pendidikan kami pun berperan serta dengan memberikan bantuan pendidikan mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA. Selanjutnya kami pun memberikan bantuan kepada 10 kepala keluarga yang ada di Kota Cirebon berupa bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Ibadah (Rutilaib) sebesar Rp 4 juta per kepala keluarga,” jelas dia.

Ditambahkan Jajang, ada dua sumber dana zakat yang didistribusikan, yakni dari PNS SKPD/Kanwil/Unit Kerja yang berkedudukan di Kota Cirebon dan perorangan berbagai profesi.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para muzzaki dari berbagai profesi dan badan usaha yang berzakat ke Baznas. Semoga zakat yang dikeluarkan akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” harapnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Proyek Pembangunan Reservoir PAM Tirta Giri Nata Hampir Rampung

Komentar

News Feed