oleh

BASIS Gelar Kursus Politik Bagi Kader Pemula

KUNINGAN (CT) –  Barisan Aksi Solidaritas Mahasiswa untuk Demokrasi (BASIS) yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berorganisasi di Cirebon, menggelar Kursus Politik,  bagi kader-kader pemula BASIS.

Kursus Politik tersebut berlangsung selama empat hari mulai 21-23 November 2014,  bertempat di kawasan Cibunar, Pos pertama pendakian Gunung  Ciremai, Linggarjati Kabupaten Kuningan.

Selain menghadirkan tutor para senior BASIS, juga sejumlah pemateri dari Jakarta, diantaranya aktivis Roy Sitohang, Rizal Darma Putera dan Ayas dari KontraS.  Para pemateri menyampaikan tema seputar sejarah gerakan mahasiswa, ideologi gerakan, strategi,  dan tema soal agitasi dan propaganda.

Turut hadir pemateri lainnya Khaerudin Imawan, praktisi media yang menyampaikan tema seputar media dan demokrasi. Para kader BASIS yang baru ini, diharapkan mengetahui dan memahami seputar gerakan mahasiswa dari jaman ke jaman.

 “Kursus Politik ini diperuntukkan bagi mereka yang baru masuk ke dalam organisasi BASIS,  sebagai langkah awal untuk mengetahui apa itu gerakan mahasiswa, dan sumbangsihnya bagi perubahan bangsa ini,” ujar salah seorang pantia Kartik Puspitasari kepada CT, Sabtu (22/11). (CT-105)

BACA JUGA:   Diskominfo Segera Luncurkan Program Surat-menyurat Elektronik

Komentar

News Feed