oleh

Baru Dua Hari buka, Bazar Buku Diburu Kalangan Pelajar dan Mahasiswa

CIREBON (CT) – Buku adalah gudangnya ilmu serta pengetahuna kita. Meski sekarang zaman sudah maju, teknologi semakin canggih, tapi buku menjadi bahan referensi yang paling utama bagi kalangan pelajar, baik untuk pembuatakan makalah ataupun skripsi dan karya ilmiah lainnya. Sehingga tak heran, ketika ada bazar buku, kalangan pelajar yang paling banyak yang mengunjungi.

Seperti bazar buku yang baru dua hari ini gelar di depan gedung IAIN Cirebon Center (ICC), sengaja didatangkan panitia FK3, dalam mengadakan kerjasama dengan penerbit Teras yang datang langsung dari Yogjakarya.

Dikatakan, Bibin (30) penjual bazar buku, di bazarnya tersebut terdapat ratusan buku, di antaranya buku-buku islami atau agama, pengetahuan umum, tentang budaya, tuntunan solat, nobel, buku cerita anak- anak, komik.

“Buku yang paling banyak kami jual di sini yang berkaitan dengan pelajaran yang ada di kampus, berhubung buka bazarnya di IAIN, kami jual seperti studi kitab hadis, studi hukum islam, manajemen pembiayaan bank syariah, pengantar filsafat dakwah, masih banyak lagi. Kami sesuaikan dengan pelajaran yang ada di IAIN ini, semua jurusan ada,” jelasnya, kepada CT, Rabu (17/02).

Dijelaskan Bibin, dalam satu hari bukunya bisa habis terjual sampai 60 buku, mengantongi omset Rp. 2 juta, dengan harga mulai dari Rp. 15 ribu sampai Rp. 170 ribu.

“Kami diskon buku di sini 20 persen, biasa harga di toko buku Rp. 120 ribu, di sini bisa dapatkan dengan harga Rp. 70 ribu. Kami akan gelar bazar buku sampai hari Jumat,” ucapnya. (Putri Murni)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed