oleh

Banyak PNS Kena OTT, Pemkab Cirebon Segera Bentuk Tim Saber Pungli

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon akan segera membentuk Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut menyusul banyaknya oknum PNS maupun tenaga honorer yang ditangkap oleh Tim Saber Pungli Jawa Barat.

Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra prihatin dengan adanya oknum PNS yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT). Sesaat setelah pulang dari Umroh, Bupati Sunjaya langsung memerintahkan bawahannya untuk membentuk Tim Saber Pungli tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada Sekretaris Daerah untuk membentuk tim saber pungli segera, secepatnya dibentuk dan dilantik,” ujar Sunjaya seusai kegiatan Bimtek di Hotel Apita, Rabu (28/12).

Sunjaya menilai, jika Tim Saber Pungli tersebut sudah dibentuk di Kabupaten Cirebon, maka penindakan terhadap oknum yang melakukan pungli cukup Tim Saber Pungli dari Kabupaten Cirebon.

“Nanti kita libatkan semua unsur, Kepolisian, Kejaksaan dan lainnya. Jadi mereka nanti yang melakukan operasi,” katanya.

Sunjaya pun berharap agar kejadian OTT terhadap oknum PNS di Kabupaten Cirebon tidak terulang kembali.

“Saya sudah imbau kepada yang di bawah untuk tidak dan jangan melakukan itu (pungutan liar, red). Mudah-mudahan ke depan akan jadi lebih baik lagi,” tambahnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Pemkab Majalengka Kembali Raih WTP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed