oleh

Bantuan Mulai Berdatangan untuk Korban Banjir Ciledug

Citrust.id – Banjir yang merendam pemukiman di enam desa di wilayah Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon menyisakan kerugian materil dan trauma yang mendalam bagi masyarakat.

Hal tersebut menyorot kepedulian masyarakat Cirebon, dengan berduyun-duyun memberikan sokongan moril maupun materil untuk korban banjir Ciledug.

Banyak juga kelompok dan instansi yang memberikan bantuan, diantaranya adalah RSUD Waled, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Komunitas Orang Cirebon (KOCI), Ikatan Pesantren Cirebon, Dinas Kesehatan Cirebon, pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon (PMII UNU CRB), dan Keraton Kanoman Cirebon.

Bantuan yang diberikan pun beragam, mulai dari logistik, pakaian, air bersih, air mineral, popok bayi, hingga bantuan tenaga lainnya.

Hal tersebut diterima dengan baik oleh salah satu warga korban banjir, Andi (40).

“Semoga semua bantuan yang diberikan dari berbagai instansi dan masyarakat Cirebon lainnya bermanfaat bagi para korban banjir. Saya pribadi perwakilan dari masyarakat Ciledug mengucapkan banyak terimakasih,” pungkasnya. /imam muslim

BACA JUGA:   Dilengkapi Fasilitas Modern, Labkesda Majalengka Layani Tes Urine dan Narkoba

Komentar

News Feed