oleh

Bank BJB Berkomitmen Kembangkan UMKM

Citrust.id – Bank BJB berkomitmen menjadi lembaga keuangan yang menopang para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pemberdayaan daerah.

Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB, Deni Mulyadi, mengatakan, ribuan rumah ibadah atau masjid di Jawa Barat akan dimaksimalkan sebagai pusat penyaluran kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra).

“Tujuan utama kami adalah agar masyarakat dapat mengelola usahanya secara maksimal, terutama melalui rumah ibadah agar lebih dekat,” terang Deni dalam pelatihan dan realisasi program kemitraan BJB Mesra di Masjid Jami’ul Barokah, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/2/2019).

Ia mengutip pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengatakan, saat ini, masyarakat tidak perlu lagi takut berhubungan dengan bank terutama untuk urusan pengajuan kredit usaha.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menggalakkan program-program pemberdayaan, seperti one village one company, one pesantren one product, dan lainnya yang dirasa perlu untuk terus didukung dan dikembangkan.

Dirinya menilai, kemajuan ekonomi suatu daerah harus dimulai dari titik paling terendah, yaitu desa.

“Satu desa itu harus ada yang menonjolnya baik dari sisi industri, usaha maupun wisata. Dari situ bisa dimanfaatkan menjadi ladang ekonomi,” terangnya.

Di tempat yang sama, PJ Bupati Cirebon, Dicky Saromi menyampaikan, pihaknya akan merancang regulasi dengan Bank BJB dalam membangun jaringan bagi para pelaku UMKM.

“Kami akan merancang pemasaran produk UMKM agar bisa diketahui daerah lain dengan kualitas dan harga yang kompetitif,” pungkasnya. (Dhika)

BACA JUGA:   Buang Stigma Negatif terhadap Warga Terpapar Covid-19

Komentar

News Feed