oleh

Banjir Rendam Jalur Pantura Cirebon Sepanjang Satu Kilometer

Cirebontrust.com – Akibat hujan deras yang terjadi di Wilayah Cirebon dan sekitarnya, membuat jalan pantura Cirebon jalur menuju Jakarta tenggelam sepanjang satu Kilometer, Kamis (16/02).

Pantauan di lokasi, akibat Air yang menggenang di sepanjang Desa Astanamukti, Kecamatan Pangenan, hingga perempatan pintu keluar Tol Kanci tersebut, membuat sejumlah kendaraan roda empat serta roda dua yang melintas terpaksa menurunkan lajunya. Melambatnya kendaraan membuat macet di sepanjang jalan tersebut.

Warga Desa Astanamukti, Saiful Muin mengatakan, air meluap dari Desa Japura hingga ke jalan raya pantura sejak Rabu (15/02) pukul 15.00 WIB.

“Kemarin (jalur pantura) sempat lumpuh, air menggenangi dua jalur baik ke arah Jakarta maupun Jawa Tengah,” terangnya.

Saiful menambahkan, sebanyak 13 warung makan yang berdiri di pinggir jalan pantura ikut terendam. Bahkan beberapa barang yang ada di warung ikut terapung.

Warga setempat beramai-ramai turun ke jalan membantu kelancaran arus lalu lintas. Dibantu aparat polisi dan TNI, mereka juga melakukan evakuasi warga yang rumahnya terkena banjir.

Sementara itu ratusan rumah di Desa Astanamukti, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon masih terendam banjir. Ketinggian air di sekitar desa tersebut mencapai lutut orang dewasa. “Warga di desa ini juga sibuk mengurusi rumah mereka yang kebanjiran,” tuturnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Komentar

News Feed