oleh

Banjir Putus Jalan Raya Kanci-Lemahabang, Warga Ancam Demo Minta Pertanggungjawaban

Cirebontrust.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cirebon selama 5 jam lamanya menyebabkan banjir di beberapa daerah wilayah timur, khsusunya Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura. Akibat tingginya intensitas hujan, serta buruknya sistem drainase menyebabkan air tumpah ke jalan raya dan pemukiman warga, Kamis (06/04).

‎Tak pelak, laju lalulintas di jalan raya Kanci-Lemahabang terganggu. Banyak kendaraan yang memelankan laju kendaraannya, sehingga sempat mengakibatkan kemacetan. Akibatnya, tidak sedikit kendaraan khususnya roda dua mogok, lantaran mesin kendaraan kemasukan air.

Bukan hanya itu, air banjir yang juga masuk kepemukiman tengah mengganggu aktivitas ‎warga. Sedikitnya dua dusun, yakni Dusun 01 dan 04 Desa Kanci terendam air banjir setinggi lutut orang dewasa, hingga memasuki rumah.

Saat ini, warga masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing sembari menguras air yang masuk ke rumah, agar air yang masuk tidak semakin parah.

“Setiap kali hujan pasti banjir, karena sepanjang saluran pada dibangun rumah, dan yang paling utama adalah aliran sungai ditutup oleh jalan tol. Tolong dinas terkait segera bertindak. Jangan sampai kami turun ke jalan meminta pertanggungjawaban,” ancam Deden Iskandar, tokoh pemuda setempat. (Riky Sonia)

Komentar

News Feed