oleh

Bangunan Musala dan Rumah Warga Rusak Akibat Longsor

MAJALENGKA (CT) – Bencana longsor akibat hujan deras, menghancurkan sebuah rumah dan merusak tempat ibadah Musala di Desa Sukadana, Blok Gunung Tengah, RT 03 RW 08, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Senin (04/01).

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Argapura, AKP M. Riyandi Paweka peristiwa longsor yang mengakibatkan bangunan Musala retak-retak di bagian tembok dan sebagian pondasinya ambruk diperkirakan kerugian puluhan juta.

“Kemudian rumah warga yang bagian belakang hancur total milik, Ending (42) seorang petani dengan kerugian puluhan juta,” ungkapnya kepada CT, Senin (04/01) di sela-sela evakuasi di TKP.

AKBP Yudhi mengungkapkan, longsor tersebut akibat hujan deras dan material tanah longsor menimpa Musala Al Ikhlas dan rumah warga. Beruntung kejadian yang mendadak dan sempat menggegerkan warga itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Dihimbau kepada warga khususnya yang rumahnya di tepi tebing, apabila terjadi hujan deras, agar tidak menginap di rumah dan mengungsi sementara,” ungkapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Belum Sepekan Zona Biru, Warga Terpapar Covid-19 di Kota Cirebon Malah Bertambah 2 Orang

Komentar

News Feed