oleh

Bangkit dari Pandemi, Wali Kota Cirebon Gelorakan Semangat Membangun Bersama

Citrust.id – Hari Jadi ke-651 Cirebon mengusung tema Semangat Membangun Bersama. Tema tersebut untuk menggerakkan kembali dinamika kehidupan masyarakat Kota Cirebon pada masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., mengatakan, Semangat Membangun Bersama jauh dari tafsir; siapa memiliki tahta apa, siapa harus melakukan apa maupun ungkapan personal lainnya. Semangat Membangun Bersama adalah kerja gotong royong.

“Dengan semangat membangun bersama, maka agenda-agenda penting terkait program prioritas Bersih Hijau dan Tertib yang sempat tertunda kembali dirancang ulang,” ujarnya, saat Upacara Peringatan Hari jadi ke-651 Cirebon di halaman Setda Balaikota, Kamis (20/8).

Dikatakan Azis, pandemi Covid-19 membuat APBD Kota Cirebon mengalami banyak penyesuaian. Anggaran Pendapatan Daerah 2020 mengalami penyesuaian dan terkontraksi sebesar 12,79 persen.

Anggaran belanja juga mengalami rasionalisasi dan refocusing untuk belanja pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 serta mengalami penurunan sebesar 12,20 persen. Sedangkan belanja langsung 2020 yang mengalami rasionalisasi juga menurun sebesar 21,95 persen.

“Insya Allah, program yang tertunda kami realisasikan 2021 dengan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. Jangan sekali-kali kita mengendorkan upaya pencegahan dan penanggulangannya,” tegas Azis. (Haris)

BACA JUGA:   Perubahan KUA PPAS Prioritaskan Penanganan Kesehatan dan Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19

Komentar

News Feed