oleh

Balonbup H Kalinga Berikan Perhatian Enam Anak Yatim Piatu

Cirebontrust.com – Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra, H. Drs Kalinga, MM sempatkan diri berkunjung ke rumah enam kakak beradik yatim piatu sekaligus berikan santunan, Senin (22/08) sore.

Pada kesempatan itu bakal calon bupati menyampaikan kedatangannya sebagai pribadi dan keluarga, untuk kepedulian terhadap anak-anak kurang beruntung, kehilangan orang tuanya.

“Apalagi ini, kan bukan hanya orang tua laki-laki, tapi juga perempuan jadi kita sebagai sesama warga Kabupaten Cirebon merasa terketuk hatinya,” jelasnya.

Untuk bisa sedikit meringankan beban anak-anak tersebut, dia memberikan santunan kepada mereka yang semuanya putus sekolah, karena tidak memiliki biaya setelah ditinggal Bapak dan ibunya.

“Sebagai tulang punggung keluarga, maaf ya saya sangat tersentuh. Dan ini menjadi perhatian kita bersama. Dengan harapan anak-anak ini nanti bisa tetap melanjutkan sekolah bimbingan kita semua. Bukan hanya saya, tetapi kita bersama untuk tetap berusaha agar mereka bisa menikmati pendidikan,” katanya.

Sangat disayangkan, katanya apabila masih ada anak-anak yang masih punya masa depan masih punya potensi yang cukup bagus kemudian sekolahnya putus.

“Jadi ini sifatnya kunjungan kepedulian dan keprihatinan saya, terhadap warga masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata H Kalinga kepada Cirebontrust.com.

Menurutnya, pemerintah daerah dari mulai para pejabatnya, harus cepat tanggap terhadap warganya yang masih ada yang mengalami kondisi masyarakatnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

“Kami akal memprogramkan ke depan, seperti pemberian beasiswa yang dipergunakan untuk anak-anak yatim untuk melanjutkan sekolahnya nanti ini dibiayai oleh pemerintah oleh pemerintah daerah. Itu program saya ke depan,” tandasnya.

Dia menyapaikan permohonan doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, supaya programnya bisa terwujud, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Demi anak-anak Kita yang kurang mampu, yang yatim piatu untuk bisa menikmati kebahagiaan menikmati pendidikan, kesehatan,” pungkasnya. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed