oleh

Azis: Pers Berperan Penting dalam Pembangunan Kota Cirebon

Citrust.id – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, menggelar syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2021 bersama puluhan wartawan, Selasa (9/2), di Balai Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Azis mengungkapkan rasa bangganya terhadap wartawan yang bertugas di Kota Cirebon. Para insan pers tersebut dikatakan Azis memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Insan pers di Kota Cirebon juga memiliki semangat untuk turut serta dalam pembangunan, khususnya mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat. Peran wartawan sangat menonjol dalam pembangunan di Kota Cirebon,” ujarnya.

Azis menambahkan, kemampuan luar biasa yang dimiliki insan pers Kota Cirebon itu hendaknya terus ditingkatkan. Salah satunya melalui standar kompetensi.

Standar kompetensi wartawan menggambarkan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan atau keahlian. Selain itu, sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas kewartawanan dari seorang wartawan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, AP, menyampaikan, selama ini telah tercipta kolaborasi yang baik antara wartawan dengan Pemda Kota Cirebon.

“Pers merupakan tonggak atau pilar, bersama pemerintah melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PWI Cirebon, M. Noli Alamsyah, mengatakan, melalui momen HPN 2021, wartawan hendaknya membantu pemerintah.

“Pada masa pandemi Covid-19, kami membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan informasi seputar Covid-19 kepada masyarakat,” ucapnya. (Haris)

Komentar

News Feed