oleh

Atlet Panahan Majalengka Raih Prestasi Nasional di Tengah Pandemi

Citrust.id – Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini tidak menyurutkan putra-putri terbaik bangsa untuk berprestasi. Setelah ganda putri Greysa Pollii/Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, salah satu putra terbaik Kabupaten Majalengka, Abdul Muisz Faridh (15), juga meraih prestasi.

Siswa SMP IT Shobarul Yaqien Kawunggirang, Majalengka, itu meraih prestasi tingkat nasional di cabang olahraga Panahan.

“Tahun ini berhasil meraih medali perak di sirkuit Nasional I di Bali dan medali emas di even Flay Navy Internasional Archery Open di Surabaya,” kata Abdul Muisz Faridh, Kamis (5/8) kepada citrust.id.

Faridh mengatakan, prestasi itu berkat dukungan orang tua dan latihan keras di bawah bimbingan duet pelatih Iman Surahman dan Gian Martin. Tutin latihan teknik Senin sampai Jumat, mulai pukul 9.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Ditambah latihan fisik setiap Sabtu di rumah,” ungkap atlet yang tergabung di Pengcab Perpani, Kabupaten Majalengka, itu. Ia mengungkap rahasia sehingga bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

Faridh mengungkapkan, dirinya disiplin mengikuti program latihan yang diberikan pelatih dengan serius. Latihannya antara lain, teknik rutin menembak sebanyak 250 anak panah setiap hari, penguatan fisik daya tahan tubuh, dan mengatur pola hidup sehat.

Sementara itu, orang tu Abdul Muisz Faridh, yaitu pasangan H. Dodi Kusdinar dan Hj. Lilis Yuliasih saat ditemui di kediamannya di
Desa Tajur, Cigasong merasa bangga dengan prestasi yang diraih anaknya.

“Semoga menambah motivasi dan dapat lebih berprestasi di jenjang lebih tinggi lagi,” harap Jidod, sapaan akrabnya.

Jidod mengungkapkan, orangtua sangat mendukung sekali. Sangat memperhatikan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh seorang atlet panahan. antara lain memfasilitasi alat-alat panahan lengkap, kebutuhan gizi, dan kebutuhan berkompetisi yang tidak murah. Terutama kalau bertanding di luar kota, bahkan di luar provinsi.

“Saat ini, Faridh sedang berjuang mengikuti seleksi nasional yang dipersiapkan untuk melapis senior yang akan bertanding di Olimpiade Paris Prancis 2024. Mohon dukungan doanya semoga berhasil,” tukasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed