oleh

APBD Majalengka Naik Jadi Rp3,6 Triliun

Citrust.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan yang ada di lingkungan Pemkab Majalengka tahun 2020, Senin (6/1).

Karna mengatakan, tahun ini Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Majalengka mengalami kenaikan senilai Rp3,6 triliun.

“Angka yang luar biasa, sangat signifikan. Tahun lalu hanya Rp3 triliun. Ini berkat kerja keras kita dan semangat kebersamaan dalam menggali, mencari sumber anggaran untuk membiayai pembangunan di Kabupaten Majalengka, baik dari provinsi maupun pusat,” tuturnya.

Karna meminta pada awal Januari 2020 semua OPD dan camat segera tindak lanjuti serta identifikasi kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan pada tahun 2020. Selain itu, evaluasi lagi kegiatan pada tahun 2019 jika ada kegiatan yang tidak sinkron dengan pengentaasan kemiskinan.

“Diharapkan dengan kenaikan APBD ini persoalan tentang kemiskinan akan turun. Saat ini Kabupaten Majalengka kemiskinan 10 persen dan tidak lagi IPM-nya di papan bawah,” ucapnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Bansos di Majalengka Belum Tersalurkan Semua

Komentar

News Feed