oleh

Antusiasme Warga Cirebon saat Melihat Gerhana Matahari

CIREBON (CT) – Usai melakukan salat Gerhana, sejumlah warga blok Desa Gesik, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon tampak antusias melihat fenomena alam yang langka tersebut, Rabu (09/3).

Gerhana Matahari Total merupakan fenomena alam yang sudah banyak diberitakan beberapa hari lalu yang akan terjadi pada  Rabu, 9 Maret 2016. Fenomena alam tersebut terjadi dan terlihat di berbagai titik di wilayah Indonesia dan banyak orang berlomba-lomba mengabadikan momen cukup menarik yang terjadi di langit.

Seperti Uum Kumaerah (46) dia merasa senang sekaligus terharu melihat ciptaan yang maha kuasa yang terbilang langka ini. “Baru kali ini saya melihat gerhana matahari lagi, meskipun dengan cara sederhana menggunakan klise foto negatif yang saya punya sudah cukup terlihat jelas untuk di daerah Cirebon,” ujarnya saat bersama warga lain menyaksikan gerhana kepada Cirebontrust.com.

Hal senada juga diungkapkan oleh anak-anak, Fitriyani (8) mengungkapkan “Saya seneng banget bisa melihat gerhana matahari meskipun umur saya baru 8 tahun, kan nggak tau kapan lagi peristiwa gerhana matahari terjadi, ” pungkasnya. (Johan)

BACA JUGA:   Ponpes Al-Mizan Jalin Kemitraan dengan Pengusaha Luar Negeri

Komentar

News Feed