oleh

Antusias Sambut Pilwu, Rela Antri 4 Jam Hingga Absen ke Sawah

INDRAMAYU (CT) – Pelaksanaan pemilihan kuwu serentak di Kabupaten Indramayu sedang dilaksanakan, terlihat dibeberapa desa yang dipantau CT, warga sangat memadati tempat pemungutan suara (TPS), misalnya saja di Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, kabupaten Indramayu, Rabu (10/12).

Terlihat dari pukul 07.00 WIB warga sudah memadati TPS, hasilnya ada beberapa lansia yang terjepit karena berdesakan. Menurut Anis warga setempat mengaku ia mengantri dari pukul 07.00 wib, akan tetapi ia merasa senang walaupun harus mengantri hingga 4 jam lamanya, ia pun rela untuk tidak ke sawah demi ikuti pilwu tersebut.

“Saya mengantri dari pukul 07.00 WIB, meskipun saya harus menunggu hingga 4 jam akan tetapi saya merasa senang, karena pemilihan kuwu ini saat yang ditunggu-tunggu oleh warga. Kami khususnya saya rela tidak pergi ke sawah demi mengikuti pilwu ini,” katanya.

Senada, Iing warga setempat mengaku ia rela meninggalkan apapun demi ikut berpartisipasi dalam pemilihan kuwu tersebut , ia pun datang ke TPS dari pukul 04.00 WIB.

“Saya dan warga yang lain ada yang datang dari pukul 04.00 WIB, karena kan kegiatannya mulai dari pukul 06.00 WIB itu penjemputan kedua calon secara bergantian sebelum dibukanya pemilihan, untuk mengantisipasi antrian panjang oleh karena itu saya datang lebih awalnya,” ujarnya.

Terlihat beberapa aparatur dari pihak kepolisian dan kodim ikut menertibkan antrian dan pengamanan TPS setempat. (CT-112)

BACA JUGA:   Prodia Berkomitmen Putus Mata Rantai Thalassemia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed