oleh

Anggaran Promosi Pariwisata Cirebon Hanya Rp 400 Juta

CIREBON (CT) – Meski menyumbang banyak Pendapatan Asli Daerah (PAD) namun alokasi anggaran dari pemerintah yang untuk sektor pariwisara di Kota Cirebon kurang diperhatikan.

“Bayangkan saja, misal di Kota Cirebon, anggaran untuk promosi pariwisata hanya Rp400 juta, itu belum cukup untuk terus menggaungkan nama Cirebon. Pariwisata sudah banyak beri sumbangsih, tinggal anggaran yang butuh peningkatan,” terang Arief, Sabtu (13/08).

Ia pun membandingkan jumlah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cirebon yang mencapai Rp1,4 triliun. Baginya, sektor pariwisata jika diberi anggaran lebih sebagai stimulus, pasti akan bergeliat lebih baik dari segala penjuru aspek, seperti tingkat kunjungan, hingga kesejahteraan pelaku UMKM.

“Nah kita harapkan pemerintah dan DPRD bisa meningkatkan anggaran untuk kebudayaan dan pariwisata itu. Sekarang kan APBD kota sudah mencapai Rp1,4 triliun, kalau 1persen saja, kurang lebih Rp14 miliar untuk kebudayaan dan kepariwisataan sudah akan bagus,” ungkapnya.

Arief juga menyampaikan bahwa, pemerintah tak akan pernah rugi jika mengalokasikan anggaran lebih untuk pariwisata. Sektor ini, ungkap Arief, sedang menjadi primadona di kalangan masyarakat. Sehingga, uang kembali dari sektor ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Enggak akan rugi, karena kita kan punya 200 situs sejarah di Cirebon, banyak pilihan destinasi, jika digenjot anggaran, dipercantik, dilengkapi fasilitasnya, pasti kita akan jadi salah satu tujuan utama wisatawan. Peluang itu sangat besar,” yakin Arief. (Wilda)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Adakan Diklat Patroli Keamanan Sekolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed