oleh

Anggaran Promosi Hanya Rp 100 Juta/Tahun, Disporabudpar Kota Cirebon Minta Lebih

CIREBON (CT) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Cirebon mengeluhkan kurangnya dana anggaran untuk promosi pariwisata. Diketahui, anggaran promosi wisata Kota Cirebon sendiri hanya ada di angka Rp 100 juta setiap tahunnya.

Hal tersebut, dikatakan Kepala Disporabudpar Kota Cirebon, Dana Kartiman sangat kurang. Meskipun, diklaim pihaknya tingkat kunjungan wisatawan jika dilihat dari okupansi hotel meningkat hingga 24 persen dari tahun sebelumnya.

“Kalau perlu kita koordinasikan dengan Pemprov Jawa Barat untuk meminta tambahan anggaran,” papar Dana.

Dana melanjutkan, banyak pariwisata di Kota Cirebon yang perlu digenjot untuk makin memikat para wisatawan. Untuk itu, ia mengaku butuh anggaran lebih untuk mempromosikan dan merevitalisasi beberapa objek wisata yang ada di kota seluas 38 kilometer persegi tersebut.

“Saya juga ingin memberikan masukan kepada pihak Pelindo supaya keberadaan pelabuhan bisa untuk pariwisata. Karena itu berkaitan dengan konsep lama sejarah pelabuhan yang terdahulu. Untuk Bima, jika disetujui saya menginginkan untuk tempat olahraga dan rekreasi yang sesuai dengan standar kota,” pungkasnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Amankan Ribuan Botol Miras

Komentar

News Feed