oleh

Anak Korea Bukan Pelajar Cemerlang, Padahal Sekolah Belasan Jam Tiap Hari

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menurut laporan dari Economic Cooperation and Development (OECD), pelajar Korea belajar 15 jam lebih lama setiap minggu ketimbang anak seusia mereka di Amerika Serikat. OECD melaporkan bahwa rata-rata anak Korea belajar di sekolah selama tujuh jam 50 menit, sedangkan anak-anak lain di dunia hanya lima jam.

Bangun jam enam pagi untuk membaca koran agar mendapatkan inspirasi untuk menulis esai di sekolah. Kemudian, berangkat sekolah jam tujuh pagi, belajar bahasa Inggris, mendengarkan dan membaca selama satu jam.

Pelajaran di sekolah terus berlanjut hingga pukul satu siang. Istirahat makan siang hanya satu jam.

Selanjutnya, berada di kelas dan belajar sampai dengan tiga jam ke depan. Mengerjakan kuis hingga jam 5.35 sore. Lalu, menonton siaran edukasi selama satu jam sebelum istirahat makan malam dan kembali belajar di sekolah hingga jam sembilan malam. Pulang ke rumah, masih lanjut belajar hingga jam satu pagi. Lebih kurang begitulah rutinitas keseharian pelajar di Korea.

Ironisnya, belajar tekun dan lama di sekolah tidak membuat siswa Korea cemerlang. Pasalnya, berdasarkan laporan OECD, nilai matematika anak Korea lebih rendah ketimbang teman sebaya mereka di Finlandia. Siswa di Finlandia hanya belajar empat jam dan 22 menit setiap hari di sekolah. (Net/CT)

BACA JUGA:   SBI Kenalkan Brand Semen Dynamix di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed