oleh

Amblasnya Jalur Utama Cikijing-Kuningan Terkesan Dibiarkan

MAJALENGKA (CT) – Kerusakan infrastruktur khususnya jalan raya di wilayah Kabupaten Majalengka, sangat parah seperti di jalan raya provinsi Kadipaten-Cikijing, tepatnya di Desa Wanahayu Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, terkesan dibiarkan amblas.

“Amblasnya jalan provinsi ini baru sekitar seminggu, oleh warga dibuatkan pagar dari bambu agar tidak membahayakan pengguna jalan,” kata Ade (37) warga setempat kepada CT, Minggu (13/03).

Akibatnya menurut Ade terpaksa diberlakukan buka tutup jalan sehingga dikeluhkan oleh pengguna jalan karena memperlambat waktu tempuh perjalanan.

Hal yang lebih parah terjadi di jalan raya provinsi yang menghubungkan Talaga-Bantarujeg-Wado-Sumedang, tepatnya di blok Dahu Desa Cikidang Kecamatan dimana jembatan amblas dan dibiarkan tidak diperbaiki sejak akhir tahun 2015 lalu.

“Ini sangat bahaya separuh jembatan amblas dan sejak bulan November tahun lalu dibiarkan tidak diperbaiki,” kata Mulya warga setempat yang setiap hari melewati jalan tersebut untuk bekerja di sebuah instansi.

Selain jembatan yang amblas menurutnya jalan provinsi tersebut sudah banyak yang berlubang dan membahayakan pengguna jalan.

“Ironis padahal baru diperbaiki akhir tahun yang lalu, pemborong kelihatannya mengerjakannya asal-asalan,” ungkapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed