oleh

Al Jabbar Buka Suara Soal Bentrokan dengan LSM Lain

Citrust.id – DPP Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Al Jabbar buka suara soal bentrokan dengan LSM lain yang terjadi beberapa waktu lalu.

Al Jabbar buka suara dan meminta maaf kepada semua pihak atas peristiwa tersebut. Kuasa Hukum DPP LPKSM Al Jabbar, Qorib SH MH, menyampaikan keterangan pers terkait hal itu, Kamis (21/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Qorib mengatakan, ia atas nama DPP LPKSM Al Jabbar memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kericuhan yang telah terjadi. Permintaan maaf itu Al Jabbar tujukan kepada keluarga korban dan jajaran LSM Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI).

“Kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon serta masyarakat wilayah III Cirebon atas terjadinya peristiwa itu,” ucapnya.

Qorib menegaskan, pihaknya akan terus mengawal proses hukum yang sedang berjalan di Polresta Cirebon. Pihaknya juga akan mengawal proses hukum yang berjalan dengan sebaik mungkin.

“Kami akan terus mengawal proses hukum ini sebaik mungkin. Kami juga akan berusaha keras untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh anggota LPKSM Al Jabbar agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Qorib menambahkan, pihaknya juga akan melakukan upaya perdamaian kepada kedua pihak. Ia akan membentuk tim mediasi untuk melakukan perdamaian kepada kedua pihak.

“Kami tengah memetakan siapa saja yang terlibat langsung maupun yang tidak terlibat bentrokan tersebut,” tandasnya. (Haris)

Komentar