oleh

Akhirnya, Pencipta Bitcoin Buka Identitas Aslinya

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Misteri yang menyelubungi siapakah pencipta Bitcoin akhirnya terkuak. Adalah pengusaha asal Australia Craig Wright yang mengidentifikasikan dirinya sebagai pencipta Bitcoin Satoshi Nakamoto. Pengakuan tersebut mengakhiri spekulasi selama bertahun-tahun mengenai siapa yang melontarkan ide mengenai mata uang digital tersebut.

Wright memberikan bukti-bukti teknis untuk mendukung klaimnya sebagai pencipta Bitcoin dengan menunjukkan kepemilikan Bitcoin yang hanya dimiliki oleh Satoshi Nakamoto.

Wright memberikan pesan yang telah ditandatangani secara digital menggunakan kunci kriptografi yang dibuat pada masa awal pengembangan Bitcoin. Kunci tersebut terkait dengan Bitcoin yang diketahui dibuat atau “ditambang” oleh Satoshi Nakamoto.

Ahli kriptografi Hal Finney adalah salah satu insinyur yang membantu ide Wright mewujudkan protokol Bitcoin. Lebih lanjut Wright mengutarakan bahwa dia berencana merilis informasi yang membuat pihak lain memverifikasi dirinya secara kriptografi adalah Satoshi Nakamato. (Net/CT)

BACA JUGA:   Terduga Teroris di Kalijaga Permai Ditangkap Saat Kendarai Motor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed