oleh

Ahmadi, Seorang Tukang Las yang Berjalan Kaki Surabaya-Jakarta Disambut Anggota DPRD Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Ahmadi (41), seorang tukang las asal Surabaya yang memiliki nazar akan berjalan kaki dari Surabaya ke Istana Negara, Jakarta, jika Joko Widodo menjadi presiden Indonesia, sampai di Kota Cirebon. Kehadiran Ahmadi disambut Anggota DPRD Kota Cirebon, di Gedung DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (25/11).

Ahmadi yang merupakan warga Surabaya, Jalan Sawapuloh Gobog, Kecamatan Sumampir, Surabaya ini mengaku ngefans dengan mantan Gubernur Jakarta tersebut dan mempunyai nazar akan berjalan kaki akan berjalan kaki Surabaya-Jakarta jika Jowowi menjadi Presiden Indonesia.

Di setiap Kota atau Kabupaten yang ia singgahi, ia meminta tanda tangan Kapolres, dan meminta surat jalan untuk dijadikan bukti yang bahwa ia sudah melewati kota dan kabupaten itu.

Ahmadi mengatakan, Nazar tersebut sudah yang ke dua kali ia lakukan, sebelumnya ia juga pernah melakukan hal itu saat Joko Widodo menjadi Gubernur Jakarta, Ia menjalankan nazarnya dengan hanya bermodalkan Rp. 6.000.

“Saya bukan dari partainya jokowi, saya hanya ngefans saja,” ujar Ahmadi.

Perjuangan Ahmadi sampai di Gedung DPRD Kota Cirebon diterima dengan baik, dan beberapa anggota DPRD juga sempat ber-selfie bersamanya.

“Semoga perjalanan dia selamat sampai Tujuan, dan diberikan kesehatn dalam perjalannya.” Ucap Anggota DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

Setelah bertemu dengan anggota DPRD Kota Cirebon ia melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta. (CT-121)

BACA JUGA:   Bhanaspati Beri Bantuan untuk Tim Tanggap Gugus Tugas Covid-19

Komentar

News Feed