oleh

450 Calon Kader Banser Kabupaten Cirebon Ikuti Diklatsar

Cirebomtrust.com – Sebanyak 450 calon kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Cirebon, mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar), di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jumat (09/12).

Diklatsar yang berlangsung mulai tanggal 9 Desember hingga 11 Desember tersebut, calon kader Banser diberikan beberapa materi, yakni materi kelas dan praktik.

Materi kelas, peserta Diklatsar akan diberikan materi kelas ke-NU-an, Ke-Ansor-an, Ke-Banser-an, Bela Negara, serta Kepemimpinan.

Sedang materi praktik meliputi PBB, Tata Upacara Banser, Tehnik Pengamanan dan Lalulintas, Bela Diri serta Karakter Mental Building dan anti terorisme.

Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ustaz Ujang Bustomi mengungkapkan dalam masa kepemimpinannya merupakan Diklatsar pertama yang diadakan.

“Alhamdulillah, peserta yang semula ditargetkan 200 peserta, bertambah menjadi 450 lebih. Jumlah ini memecahkan rekor di Jawa Barat. Mereka kita persipakan untuk menjadi pemimpin- pemimpin NU masa depan,” ungkapnya.

Ujang mengatakan, selama proses DIKLATSAR yang berlangsung selama tiga hari itu, dirinya sengaja melibatkan beberapa  instruktur dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Denpom Cirebon.

“Selain dari Banser senior, instruktur juga saya datangkan dari Denpom. Sengaja saya minta bantuannya untuk para kader Banser yang militan. Agar benar-benar siap menjadi garda terdepan menjaga NKRI dan kiai NU, dengan tulus dan benar-benar berkhidmah,” katanya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Sultan Saddam Pimpin KNPI Majalengka 2019-2023

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed