oleh

443 Mahasiswa dan Pelajar Berprestasi Disawer Beasiswa Pemkab Cirebon

CIREBON (CT) – Sebanyak 443 mahasiswa dan pelajar berprestasi dan tidak mampu, menerima bantuan beasiswa dari pemerintah Kabupaten Cirebon, di Aula Nyi Mas Gandasari Sekretariat Daerah Kalan Sunan Kalijaga Sumber Kabupaten Cirebon.

Beasiswa yang diberikan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2014. Setiap mahasiswa dan pelajar yang menerima beasiswa masing-masing Rp.2 juta rupiah.

Uang yang diberikan untuk biaya yang berkaitan dengan kegiatan pendidikan. Seperti pembayaran kuliah, pembelian buku-buku penunjang kuliah dan yang dianggap sebagai kegiatan proses belajar.

Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis oleh sekertaris Daerah Dudung Mulyana yang dalam hal ini mewakili Buapti Cirebon Drs. Sunjaya Purwadi Sastra. M.M. M.Si yang berhalangan hadir.

Usai mendapat pengarahan dari bupati, kemudian para penerima beasiswa mengisi formulir sebagi syarat pencairan bencairan beasiswa. Untuk teknis pengambilannya sendiri diberikan melalui transfer via bank Jabar Banten.

“Sebanyak 443 pelajar dan mahasiswa yang menerima bantuan. Kita berikan secara langsung melalui bank BJB terus kita transfer ke rekening masing-masing. Kalo yang belum punya rekening ya bikin dulu lah. Karena ini wajib sifatnya.” Ujar Dudung.

Diharapkan Dudung, bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang sedang belajar di sekolah maupun perguruan tinggi. Dan mampu mengurangi angka putus sekolah terutama di Kabupaten Cirebon. “Ini juga sebagai upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Cirebon,” katanya. (CT-107)

BACA JUGA:   Santri Diminta Kuasai Sektor Ekonomi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed