oleh

4 Tahun Berjalan Kaki Kelilingi Indonesia, Helman Kamal Husin Singgah di Cirebon

CIREBON (CT) – Helman Kamal Husin (54) warga Semarang bertekad untuk mengelilingi Indonesia dengan berjalan kaki. Tekadnya itu tidak lain hanya untuk mengucapkan selamat hari pahlawan kepada pejabat pemerintahan dan kapolres kota dan kabupaten yang dikunjunginya. Dengan berbekal Rp. 200 ribu, baju dua stel dan bahan makanan yang ada didalam tasnya yang seberat 10 kilogram, ia berjalan mengelilingi Indonesia.

Helman yang ditemui CT di Komplek Perkantoran Pemerintah daerah Kabupaten Cirebon, menuturkan kisah awal perjalanannya dari mulai keluar rumah hingga berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki sambil membawa bendera merah putih ukuran kecil diatas punggungnya.

Ia berangkat pada tanggal 25 November 2010 dan berniat menjelajahi Nusantara, dari empat tahun mengelilingi Indonesia, ia menuturkan sudah 22 propinsi yang dijelajahi. Dalam perjalanan beribu kilometer tersebut, ia mengaku sudah berganti sepatu sebanyak 10 kali, kesepuluh sepatu tersebut didapat dari petugas SPBU dan tempat peristirahatan lainnya.

CT berkesempatan berbincang-bincang sejenak dengan Helman, dari perbincangan tersebut, ia mengaku sudah menemui banyak pejabat, ia pun mengeluarkan photo – photo bersama penjabat yang sudah ditemui dan juga mengeluarkan dokumen surat piagam dan penghargaan dari Gubenur dan Bupati.

Adapun kota dan kabupaten yang dikunjungi antara lain, Kota dan kabupaten di Nusa Tenggara Timur dan beberapa Kota seperti Kepasiang, Muko-Muko, Kampar, Lengkat, Aceh Utara, Aceh Barat Daya, Tapanuli Tengah, Tapanuli, dan beberapa kota di Jawa dari mulai Mojokerto, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Gresik, Rembang, Pati, Jepara, Batang, Tegal, Pekalongan, Kupang, Bali, dan terkini Kota Cirebon. (CT-105)

BACA JUGA:   KAI Perpanjang Masa Pengembalian Pembatalan Tiket

Komentar

News Feed