oleh

36 Klub Sepakbola Bersaing di Bupati Cup 2014

INDRAMAYU (CT) – Bupati cup merupakan laga yang sudah empat tahun diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. Laga yang dilaksanakan di GOR Tridaya Indramayu, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jum’at (28/11).

Laga ini dimulai dari tanggal 24 November hingga 2 Desember 2014 nanti, laga ini diikuti oleh tiga puluh enam klub yang masing-masing delapan belas klub tingkat SMP dan delapan belas klub tingkat SMA. Kedua laga tersebut harus melewati beberapa tahapan antara lain babak penyisihan, perdelapan, semifinal dan babak final.

Ketiga puluh enam klub ini harus bertanding secara totalitas dan bekerja keras demi memperebutkan piala bergilir bupati dalam laga bupati cup 2014. Laga ini bukan sekedar laga permainan biasa laga ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda yang berpotensi dalam sepak bola guna mengharumkan nama bangsa.

Dasuki Spd. Msi., Selaku koordinator Pelaksana mengatakan bahwa laga ini, selain ajang kompetisi antar sekolah se-Kabupaten Indramayu juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit berpotensi dalam bidang sepak bola, ditunjang dengan perangkat pertandingan yang berkompeten , misalnya dalam hal ini wasit dalam laga ini merupakan wasit-wasit yang sudah bersertifikat dan sering menjadi wasit dalam Indonesia Super Liga (ISL).

“Selain ajang kompetisi dalam perebutan piala bergilir bupati cup, ini juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit berpotensi, dan sebagai motivasi bagi para putra daerah agar mempunyai motivasi yang tinggi dalam meraih mimpinya, kami pun akan mencoba menyalurkan mereka pada jenjang laga yang lebih tinggi misalnya dalam tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujar Dasuki.

Dasuki pun berharap agar kedepannya bisa menggelar laga yang lebih besar dengan jumlah peserta yang banyak , serta bisa membenahi lapangan beserta fasilitasnya.

“Saya berharap agar bisa menggelar laga yang lebih besar dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak, serta bisa membenahi lapangan beserta fasilitas dalam bidang sepak bola dan bisa mendobrak dalam laga tingkat nasional,” jelasnya. (CT-112)

Komentar

News Feed