oleh

Indramayu Job Fair Diikuti 30 Perusahaan dan Serap 5000 Pekerja

INDRAMAYU (CT) – Bursa kerja (Job Fair) Indramayu 2016 yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Indramayu selama dua hari yaitu dari 2- 3 Agustus 2016 yang bertempat di alun-alun Indramayu di padati para pencari kerja dengan di dirikan sekitar 30 stand perusahaan, Rabu (03/08).

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi, menjelaskan job fair tahun ini menargetkan 5.000 tenaga kerja dapat terserap dibeberapa perusahaan baik di Indramayu maupun luar Indramayu.

Perusahaan-perusahaan yang menjadi peserta Job Fair 2016 di antaranya PT. MNC SKY Vision, PT. Chang Jui Fang Ind, Danamon, Java Seafood, BTPN, PT. Astra Int, Suzuki, Nisaan, dan lain-lain.

“Kami rutin menggelar Job Fair setiap tahun guna menginformasikan lowongan bagi para pencari tenaga kerja dan menyikapi banyaknya pengangguran dan angkatan kerja terutama lulusan sekolah menengah atas. Job Fair tersebut dapat menyerap sekitar 5,000 orang tenaga kerja,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya mengadakan pelayanan langsung berupa pembuatan AK 1 atau kartu kuning. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan pelamar kerja melengkapi berkas persyaratan dalam satu lokasi.

Dari pantauan CT dilokasi, kebanyakan para pelamar kerja menghampiri ke stand PT. Chang Jui Fang Indonesia, namun yang dibutuhkan adalah sedikit orang untuk di bagian accounting, sehingga hal tersebut dikeluhkan para pelamar kerja.

“PT nya kebanyakan diluar kota semua, ada pabrik di Indramayu juga tidak bisa menyerap banyak karyawan, apalagi UMR nya kecil,” ungkap Wawang (20), warga Kecamatan Losarang. (Didi)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed