oleh

344 Pejabat Pemkab Cirebon Kena Mutasi

CIREBON (CT) – Mengawali tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan rotasi besar di lingkungan kerjanya. Tidak tanggung-tanggung mutasi tersebut melibatkan 344 pejabat di lingkungan eselon II, III dan IV.

Mutasi tersebut digelar di Graha Cakrabuana Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Rabu (06/01). Bupati Cirebon, Drs H Sunjaya Purwadi Sastra, MM., MSi., mengatakan mutasi tersebut adalah hal yang biasa dilakukan serta untuk penyegaran di lingkungan OPD Pemkab Cirebon. “Ini untuk kinerja 2016 yang lebih baik, dan agar menjadi tanggung jawab pekerjaannya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu kepala BKPPD, H Kalinga, mutasi tersebut sudah sesuai dengan instruksi Bupati agar kinerja OPD menjadi jauh lebih baik dan penyerapan anggaran di setiap OPD pada tahun 2016 bisa lebih memuaskan. “Semua sudah sesuai prosedur, kita lakukan seleksi dan konsultasi,” ungkapnya.

Dalam mutasi tersebut di dalamnya ada rotasi jabatan dan promosi jabatan terbatas. Mutasi tersebut melibatkan 17 pegawai eselon II, 90 pegawai eselon III, dan 237 pegawai eselon IV.

Di antara pejabat yang terkena mutasi adalah Kabag Humas, H. Sumantri yang akan menjabat sekdinsos digantikan oleh Camat Losari, Iwan Ridwan. Lalu kepala BLHD Ita Rohpitasari menjadi Staf Ahli, Erus Rusmana menjadi Kepala Bapeda, Sono Suprapto menjadi kepala BKP5K, lalu Sukma Nugraha akan menjabat kepala Distanbunakhut, Iis Krisnandar menjabat sebagai Kepala Inspektorat. (Imam Musyaffa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed