oleh

200 Atlet Ikuti Kejurnas di Cirebon, Beberapa Diantaranya Pebulutangkis Top Nasional

Cirebon (CT) – Lebih dari 200 Pebulutangkis handal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga klub–klub ternama siap terjun meramaikan ajang Kejuaraan Nasional Bulutangkis PBSI 2014, kategori Beregu Campuran Antar Klub dan Antar Perorangan Taruna yang akan berlangsung di Kota Cirebon.

Ajang nasional yang akan diikuti oleh pemain–pemain bulutangkis berkelas seperti Tantowi Ahmad, Hayom Rumbaka, Liliana Natsir, Ahsan, Gresia Polii dan lain sebagainya tersebut akan berlangsung di 2 Gor yakni, Gor Bima dan Gor Katiasa Kota Cirebon dan akan bertanding mulai tanggal 10-14 Desember 2014 mendatang. Format Kejuaraan sendiri akan berlangsung 2 kategori yakni beregu campuran Antar Klub yang ada di Indonesia, serta Perorangan Taruna dibawah usia 19 tahun antar Provinsi.

Kepada CT, Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI Basri Yusuf didampingi Edy Sabarudin usai Manager Meeting di Aula Kantor KONI Kota Cirebon pada Selasa sore (9/12) mengatakan bahwa Kejurnas PBSI tahun 2014 di Kota Cirebon tersebut diikuti 19 Klub Bulutangkis dan 27 Provinsi seluruh Indonesia.

Menurut Basri, tujuan dari digelarnya Kejurnas PBSI Tahun 2014 adalah untuk mencetak dan mencari atlet – atlet bulutangkis handal dari berbagai pelosok tanah air Indonesia dari usia Taruna untuk dibina lebih lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. “Tujuan kita adalah mencari bibit atlet bulutangkis yang handal,” ujar Basri.

Saat ditanya alasan memilih Kota Cirebon sebagai tuan rumah Kejurnas adalah karena PP PBSI mempunyai keinginginan dan harapan untuk pengembangan secara maksimal di dearah – daerah dalam menggali bakat dan potensi yang terpendam dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk Kota Cirebon, tandas Basri adalah dulu wilayah Cirebon merupakan salah satu wilayah potensial penghasil atlet Nasional seperti Chandra Wijaya. Menurut Rencana Pembukaan Kejurnas tersebut pada tanggal 10 Desember 2014 akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Cirebon Ano Sutrisno, Ketua PP PBSI Gita Wirjawan di Gor Bima Kota Cirebon. (CT-113)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed