oleh

Tangkal Paham Radikalisme, Sat Binmas Polres Majalengka Gelar FGD Bersama UNMA & Masyarakat

Citrust.id – Untuk mencegah masuknya paham radikalisme di masyarkat, Sat Binmas Polres Majalengka menggelar Focus Group Discussion (FGD) dibuka oleh Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad yang diwakili Waka Polres KOMPOL Ijang Syafei bertempat di Aula Hotel Tiga Dara Kabupaten Majalengka, Kamis (27/09/2018).

Waka Polres Majalengka di dampingi Kasat Binmas AKP Cucu Supiar, bersama Kepala Narasumber BAAK Unma Bapak H.Engkos Sumantri, dan dihadiri KBO Intelkam IPDA IPDA Y.D. Herdiana, SH, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran dan dihadiri dari Mahasisawa terdiri dari UNMA, STIE, dan STAI Majalengka serta dari Perwakilan Masyarakat Wilayah Kabupaten Majalengka.

Dalam materi yang di sampaikan oleh Waka Polres mengatakan, radikalisme adalah paham yang sangat berbahaya. Terdapat oknum tertentu yang ingin mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat.

Menurutnya, pencegahan dini terhadap masuknya paham ini merupakan salah satu upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, instansi pemerintah dan unsur terkait serta seluruh eleman masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikalisme serta menjaga NKRI.

Radikalisme dan intoleransi bukan saja terjadi pada ranah agama saja, melainkan bisa terjadi pada aspek kehidupan lainnya, seperti politik, ekonomi, dan sosial. Disamping itu daerah kita sedang menghadapi tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sehingga segala bentuk kerawanan harus dihadapi dan salah satu strategi kita yakni dengan melakukan pendekatan ke masyarakat.

“Kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak sebagai upaya menangkal masuknya paham radikal serta bersama-sama menjaga Bhineka Tunggal Ika sehingga dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Polres Makalengka berjalan aman, Damai dan Sejuk, tukas Waka Polres Kompol Ijang Syafei.

Dilanjutkan dengan arahan dari Narasumber dari BAAK Unma Bapak H.Engkos Sumantri, KBO Intelkam IPDA lain IPDA Y.D. Herdiana,SH dan dari Kasat Binmas AKP Cucu Supiar,S.Sos kemudian dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Deklarasi Anti Radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polres Majalengka./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed