oleh

BPJS Kesehatan Wilayah Kedeputian Jabar Optimis Raih UHC 2019

Citrust.id – Jumlah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan di Wilayah Kedeputian Jawa Barat terus mengalami peningkatan.

Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat, Mohammad Edison, mengungkapkan, terhitung 1 Juni 2018, masyarakat yang ikut program JKN-KIS telah mencapai 24.217.866 jiwa atau sekitar 76 persen dari jumlah penduduk di wilayah kerja Kedeputian Jabar yang sebanyak 31.841.389 jiwa. Edison optimis, Wilayah Kedeputian Jawa Barat Raih UHC 2019.

“Kepesertaan tersebut terdiri dari berbagai segmen. Termasuk penduduk yang didaftarkan oleh Pemda melalui Integrasi Jamkesda. Dari 22 Kabupaten/Kota di wilayah kerja Kedeputian Jawa Barat, tercatat seluruhnya telah mengintegrasikan Jamkesdanya ke Program JKN-KIS,” katanya, Jumat (22/6) di Bandung.

Dikatakan Edison, informasi lain mengenai pendaftaran peserta JKN-KIS PBPU/Mandiri dapat dilakukan melalui Care Centre di 1500 400, website BPJS Kesehatan dan kantor kecamatan.

Masyarakat juga dapat mendownload Aplikasi Mobile JKN di Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi itu sangat mempermudah masyarakat, baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum menjadi peserta JKN-KIS.

“Melalui fitur-fitur di Mobile JKN, peserta JKN-KIS mendapatkan kemudahan dalam beberapa jenis pelayanan administrasi tanpa harus jauh-jauh datang dan antri di Kantor BPJS Kesehatan,” pungkas Edison. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed