oleh

BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Gelar Senam Sehat Kolosal 18.8.18

Citrust.id – Dalam rangka menyambut Asian Games ke-18 sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan yang ke-50, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menggelar Senam Sehat Kolosal 18.8.18 Peserta Lanis Program JKN-KIS di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi, depan Balaikota Cirebon, Minggu (29/7).

Kegiatan tersebut dihadiri Pj Walikota Cirebon Dedi Taufik, Kepala Dinas Kesehatan Edy Sugiarto, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Edial Sanif, faskes mitra BPJS Kesehatan, Duta BPJS Kesehatan, stakeholder terkait serta peserta Lanis Program JKN-KIS.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan, dirinya mengapresiasi peran serta BPJS Kesehatan Cabang Cirebon sehingga 99 persen warga Kota Cirebon telah tercover program JKN-KIS.

Acara Senam Sehat Kolosal 18.8.18 yang diadakan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon itu, kata Dedi, selain sebagai ajang berkumpul dan bersilaturrahmi juga bermanfaat bagi kesehatan.

BPJS-Kesehatan“Sebagai tindakan preventif, warga kota cirebon harus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, menjelaskan, Senam Sehat Kolosal 18.8.18 itu diselenggarakan serentak di seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia.

Melalui kegiatan itu, pihaknya hendak mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Cukup dengan senam rutin setiap pagi, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun tubuh sehingga tidak mudah sakit” terangnya.

Dikatakan Dasrial, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun.

“Dengan demikian, pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif yang dilakukan agar masyarakat tetap sehat,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed