oleh

Ya Ampun… Jasad Balita Dikerubuti Lalat di Samping Baperkam Langensari

CIREBON (CT) – Jasad balita perempuan ditemukan terbujur kaku di samping Baperkam Langensari Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Selasa (30/12). Saat ditemukan, balita malang tak berdosa tersebut dalam keadaan terlentang dan dipenuhi lalat di sekujur tubuhnya. Belum diketahui pasti penyebab kematian sang balita, yang diperkirakan sudah meninggal sejak sehari yang lalu.

Petugas dari identifikasi Polres Cirebon Kota, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan sidik jari, di sekitar tempat ditemukannya jasad balita di Baperkam Kampung Langensari Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Dari olah TKP awal, petugas menemukan sejumlah barang seperti popok, sandal dan perlengkapan bayi tak jauh dari jasad malang ini.

Jasad bayi berdosa tersebut pertama kali ditemukan oleh Surata (47) Ketua RW setempat, yang curiga dengan banyaknya lalat dari balik papan. Saat ditemukan, kondisi jasad dalam keadaan terlentang dengan menggunakan pakaian balita permpuan berwarna pink. Sontak, penemuan jasad balita ini pun mengundang perhatian warga hingga berkerumun, penasaran ingin melihat secara pasti jasad balita yang diperkirakan berusia 2 sampai 2 setengah tahun tersbeut.

Sementara, petugas dari Polres Cirebon Kota yang melakukan identifikasi dan meminta keterangan dari warga maupun Ketua RW yang menemukan jasad, mendapati jika sang balita tersebut bukanlah warga setempat. Warga tidak ada yang mengenali balita yang diperkirakan sudah meninggal sejak sehari yang lalu tersebut. Petugas juga tidak menemukan tanda luka baik lebam maupun sayatan benda tajam dari tubuh korban.

“Kami sudah informasikan ke warga, tapi warga tidak mengenal jasad balita ini. Kemungkinan bukan warga kami,” kata Surata.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas membawa jasad balita tersebut ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon untuk dilakukan visum. Petugas masih terus menggali keterangan maupun informasi terakhir terkait lalu lalang warga di sekitar tempat kejadian, guna menemukan pelaku pembuang atau pembunuh balita tak berdosa tersebut. (CT-104)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed