oleh

Ya Ampun… Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Baru Lahir Dibuang Ibunya

Majalengkatrust.com – Warga Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki baru lahir yang diduga dibuang, Minggu (25/12), di depan rumah milik pasangan Warma dan Maryam (49) di Dusun Lohjinawi RT 003 RW 005 Desa Buntu Kecamatan Ligung.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto, awalnya bayi diketemukan oleh Ibu. Maryam sekitar Jam 02.00 wib yang sebelumnya Maryam dari dalam rumanya mendengar suara kucing dan disusul oleh suara bayi selanjutnya dicarilah suara bayi tersebut dan diketemukan bayi laki-laki yang masih berlumuran darah.

Bayi tersebut oleh Maryam dibawa ke dalam rumah untuk dibersihkan. “Setelah itu ibu Maryam melapor ke Ketua RT dan oleh Kepala Desa dilanjutkan melapor ke Polsek Ligung,” ungkap AKBP Mada.

Kapolsek Beserta anggotanya mendatangi TKP sekitar jam 05.30 Wib beserta Kepala UPTD Puskesmas berikut Bidan Desa dan memeriksa kondisi bayi yang sehat.

AKBP Mada mengungkapkanm hasil penyelidikan di TKP yaitu saudara E melahirkan di ruang tamu diatas kursi/sofa. Setelah melahirkan bayi tersebut disimpan di luar rumahnya diatas ranjang bambu oleh saudari E yang tak lain adalah ibu kandungnya.

Kepada polisi E mengaku, tali pusar dipotong dengan menggunakan silet dan setelah itu saudari E langsung tidur seolah-olah tidak melakukan apa-apa.

“Diduga perbuatan tersebut hasil dari hubungan gelap, dengan maksud untuk menghilangkan aib. Sementara Bayi dirawat di Rumah Kader Posyandu Desa Buntu dengan Pengawasan Puskesmas Kecamatan Ligung,” jelas AKBP Mada. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed