oleh

Wanita, Ini Bahan Alami Pengganti Sabun Muka

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kita biasanya menggunakan sabun atau pencuci wajah untuk membersihkan dan menyingkirkan kotoran di kulit wajah. Bahkan kita tidak bisa lepas dari benda yang satu itu. Benar kan? Sayangnya, tidak semua sabun dan pembersih wajah mengandung bahan alami alias kimia yang dapat mengeringkan kulit dan mempercepat penuaan jika digunakan sering dan teratur.

Sebenarnya, sabun atau pembersih wajah bukan satu-satunya metode yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan kulit wajah, lantaran ada bahan alami tertentu yang laik dicoba. Bahkan bahan-bahan ini aman untuk kulit,  menyehatkan kulit dan mengobati beberapa masalah kulit. Berikut ini bahan-bahan alami yang berguna membersihkan kulit, seperti susu.

Susu dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan melembapkan kulit. Susu mentah dapat digunakan sebagai pembersih alami dan membantu menenangkan iritasi kulit dan menyembuhkan luka.

Selain susu, gula dapat digunakan karena mampu mengelupaskan sel-selu kulit mati dengan lembut dan membersihkan kulit. Caranya, pijat wajah dengan mengunakan campuran gula dan lidah buaya secara lembut untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Menggunakan pepaya juga bisa. Kandungan nutrisi, vitamin dan karotenoid dalam pepaya berguna sebagai pembersih dan membantu menyerahkan kulit. Campur beberapa potongan pepaya dengan madu organik, lalu oleskan masker ini di seluruh wajah dan bilas setelah beberapa menit.

Opsi selanjutnya adalah oatmeal dan madu.Zat saponin dalam oatmeal berperan sebagai pembersih alami. Campur oatmeal dengan air dan beberapa tetes minyak esensial, lalu gunakan untuk membersihkan wajah Anda secara menyeluruh. Madu bermanfaat menghidrasi dan menenangkan kulit serta menghindari kemerahan dan iritasi. Pijat wajah Anda dengan madu organik selama beberapa menit dan biarkan sebentar, lalu bilas. (Net/CT)

BACA JUGA:   Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

Komentar

News Feed