oleh

Wabup Kuningan Resmikan Kampung Siaga Bencana

Citrust.id – Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, membuka acara Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) Tahun 2019 di Desa Mekarsari, Kecamatan Maleber, Senin (22/7/2019).

Kegiatan itu untuk membangun kekondusifan masyarakat daerah rawan bencana dan memberikan pemahaman dan kesadaran pada masyarakat di daerah rawan bencana. Acara tersebut diikuti 60 peserta yang diselenggarakan selama 3 hari, yakni 22-24 Juli.

Tujuannya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan ancaman bencana melalui kegiatan penanggulangan bencana berbasis masyarakat di daerah rawan bencana di Kabupaten Kuningan, khususnya Desa Mekarsari.

Kepala Desa Mekarsari, Carbu Surya, mengatakan, dikarenalan geografis Desa Mekarsari yang berbukit-bukit, perlu adanya pembinaan dan penyuluhan siaga bencana.

“Saya berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Wabup mengutarakan, kegiatan itu sangat bermanfaat dan menjadikan masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar bencana tidak terjadi

“Saya harap, pelatihan tanggap kebencanaan ini akan diikuti dengan komitmen kita bersama dalam menjaga lingkungan dan keamanan,” tegasnya. (Ipay).

BACA JUGA:   Peringati Hari Santri Nasional, Ponpes Al Mizan Gelar Ngaliwet 1000 Kastrol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed