oleh

Ups! Memoleskan Lip Balm dengan Tangan Berbahaya?

Ilistrasi

CIREBON (CT) – Jika kamu memiliki pelembap bibir favorite dan sayangnya bentuknya tube bukan berbentuk stick, kamu harus berhati-hati. Salah satu cara paling praktis untuk mengoleskan pelembap berbentuk tube adalah dengan memakai jari-jarimu. Saatnya kamu mulai menghilangkan kebiasaan tersebut.

Kamu tentu tidak dapat menjamin bahwa tangan kamu bersih dari kuman dan bakteri yang berbahaya. Mengoleskan pelembap ke bibir dan tidak dapat menjamin kebersihan pasti berbahaya. Seperti halnya yang disampaikan Elaine Larson, PhD.

Kuman penyakit dan bakteri jahat bisa menempel di jari dan akan menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti herpes dan lain sebagainya pada bibir kamu. Tentu kamu tidak ingin terjadi hal buruk padamu kan?

Kamu tentu tidak menyadari setelah menyentuh pagar, gagang pintu, keyboard bahkan telpon genggam kamu bisa jadi jari-jari kamu menyentuh bakteri streptokokus atau staphylococcus (staph). Menurut Adam Friedman, MD dokter kulit di Goerge Washington University menyebutkan bahwa bakteri staphylococcus (staph) dapat menyebabkan pneumonia, radang tenggorokan, miningitis dan mata merah.

Jangan menyimpan pelembap bibir kamu di tempat terbuka, segera tutup setelah memakainya. Saat kamu menggunakan pelembap bibir dengan kemasan tube, cuci tanganmu hingga bersih. Pastikan bahwa tangan kamu bebas dari kuman penyakit yang berbahaya. Hindari menyentuh bibir dengan tangan. (Net/CT)

BACA JUGA:   Melihat Tradisi Gotong Royong Unik Warga Cicenang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed