oleh

Soal Jalan Berlubang, Azis: “Tetap Waspada Saat Berkendara”

Cirebontrust.com – Kondisi jalan di Cirebon yang berlubang menyedot atensi publik saat ini. Pasalnya, selain mengancam keselamatan pengguna jalan, kondisi jalan yang berlubang tidak hanya terdapat di satu titik, tapi di hampir seluruh jalan kota ini.

Bahkan, jalan protokol dan pusat kota pun tak luput dari lubang. Masyarakat pengguna jalan menganggap lubang di jalan bukan hanya mengganggu aktivitas berkendara, tapi juga membahayakan keselamatan.

Rony (34) karyawan swasta salah satu pusat perbelanjaan di Kota Cirebon, misalnya, ia mengatakan, jika turun hujan, pengendara sulit membedakan titik-titik jalan yang berlubang.

Apalagi pada jam-jam sibuk, pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor, harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang.

Jalanan berlubang juga tak luput dari komentar para netizen di dunia maya. Mereka merasa prihatin dan miris dengan banyaknya lubang di jalanan, apalagi jalan pusat kota yang dekat dengan mall dan tempat wisata. Netizen juga berharap pemerintah segera melakukan tindakan.

Terkait hal itu, Walikota Cirebon Nasrudin Azis pun turut berkomentar. Menurutnya, kondisi jalan yang berlubang bukan hanya di Kota Cirebon, tapi juga terjadi hampir di semua daerah.

Baca juga:

 

Dijuluki “Kota 1000 Lubang” Ini Tanggapan Bupati Cirebon

Semua itu akan diatasi secara bertahap. Saat ini sejumlah jalan di Kota Cirebon tengah dilakukan hotmix dan betonisasi.

“Tetap waspada saat berkendara,” ujar Azis. (Haris)

BACA JUGA:   Intibios Lab akan Beroperasi di Kota Cirebon, Tes Covid-19 dengan Cepat dan Harga Terjangkau

Komentar

News Feed