oleh

Seminar Ekonomi Syariah Jadi Pembuka Olimpiade Ekonomi Islam Tingkat Nasional

Cirebontrust.com – Menjadi tuan rumah dalam Olimpiade Ekonomi Syariah, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAHES) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah seminar Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) Jawa Barat yang digelar hari ini, Jumat (10/02).

Seminar yang bertajuk “Implementing Halal Life Style to Develop Indonesian Economy” tersebut sekaligus menjadi Opening Ceremony dari segenap rangkaian acara yang berjalan selama empat hari. Sebanyak 400 mahasiswa turut antusias mengikuti seminar tersebut.

Nadia Petrisa (19) yang menjadi panitia pelaksana di acara tersebut menjelaskan, peserta yang mengikuti berasal dari berbagai universitas se-Jawa Barat, salah satunya IAIN Syekh Nurjati.

“Untuk peserta seminar dan Olimpiade Ekonomi Islam kebanyakan mahasiswa semester empat sampai enam,” kata Nadia.

Aris Munandar (22) selaku ketua umum HIMAHES juga menambahkan, acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, menjadi salah satu ajang silaturahim antar mahasiswa se-Jawa Barat. Tidak hanya itu, pada esok harinya, Sabtu (11/02) akan digelar acara lanjutan yakni Talk Show dengan pembicara dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wardah, serta Moh. Mabruri Faozi MA selaku Kepala Sekolah terbaik se-Jawa Barat.

“Hari ini ada seminar dilanjut seleksi peserta olimpiade dan besok ada talkshow,” imbuhnya. (Fariz)

BACA JUGA:   Dewan akan Awasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Kuningan

Komentar

News Feed