oleh

Rosanti: Mendaki Gunung Bareng Suami itu Romantis Banget

CIREBON (CT) – Untuk sebagian wanita, mendaki gunung bukanlah suatu hal yang mudah. Akan tetapi bukan berati hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh seorang wanita. Rosanti Susilawati misalnya, wanita kelahiran Indramayu yang satu ini mempunyai hobi travelling. Tapi, travellingnya bukan ke tempat wisata, melainkan ke alam bebas.

Wanita kelahiran 18 Agustus 1988 ini mengungkapkan traveling yang paling menarik adalah mendaki gunung, bahkan ia sudah menaklukan beberapa gunung. Yuk, kenalan lebih jauh dengan cewek manis sekaligus pemberani ini.

Ketertarikan Rosanti untuk pendakian, muncul empat tahun silam. Ketika itu, dirinya selalu penasaran ketika ada tempat-tempat baru yang masih alami termasuk puncak gunung. Memang, kegiatan ini juga dianggap berbahaya untuk seorang wanita. Keinginan mendaki gunung pertama kali terwujud tahun lalu, saat itu wanita yang satu ini berhasil menaklukan gunung Tampomas di Sumedang.

“Waktu itu saya ajak keluarga dan suami saya untuk mendaki di Gunung Tampomas. Karena ada info dari temen pemandangan disana bagus, ya saya datengin. Walau capek, tapi kami tetap semangat banget untuk berpetualang disana. Travelling kan ga harus di mall,” ujar wanita yang juga hobi karaoke ini.

Sejak saat itu, Rosanti bertekad untuk menaklukan beberapa gunung lainnya. Buktinya, sekarang ia sudah menjelajahi beberapa gunung lainnya. Kawasan Jawa Timur sudah ia jajaki, salah satunya di Batu Malang dan Bromo. Dirinya pun mengaku punya kisah tersendiri saat mendaki bersama suaminya.

“Pernah di daerah Bromo terus di kawasan Batu Malang sama suami, romantis banget,” katanya senyum.

Walau sudah beberapa gunung dan wisata alam yang sudah ia datangi, tapi dirinya mengaku masih belum puas. “Masih pengen lagi naik gunung dan berpetualang dengan orang-orang terdekat. Targetnya akhir tahun ini pengen ke Green Canyon yang di Majalengka,” kata dia. (CT-122)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed