oleh

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Kirab Budaya Cap Go Meh

Cirebontrust.com – Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Ciayumajakuning tumpah ruah di sepanjang jalan Protokol Kota Cirebon untuk menyaksikan Kirab Budaya Cap Go Meh, Sabtu (11/02).

Dari pantauan Cirebontrust.com, ribuaan warga yang berdatangan dari berbagai daerah, baik anak-anak maupun orang dewasa nampak berjejal ingin menyaksikan kirab Budaya Cap Go Meh.

Sejak pagi hari, tepatnya di depan pasar Balong Kota Cirebon, ribuan warga sudah menunggu gelaran kirab budaya tersebut dimulai.

Selain di depan Pasar Balong, juga di sepanjang jalan yang menjadi rute kirab budaya seperti Jalam Pasuketan, Pekiringan, Parujakan, Sukalila Selatan, Karanggetas, Panjunan dan Kebumen sudah dipadati warga.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polres Cirebon juga nampak siaga mengamankan jalannya kirab budaya Cap Go Meh, dan sebagian para petugas mengatur arus lalu lintas di jalur yang akan dilintasi kirab tersebut.

Dikatakan salah seorang warga, Sumarni (48) mengakui bersama keluarga sengaja datang ingin menyaksikan acara tersebut. “Kami setiap tahun lihat acara kirab budaya, senang aja lihatnya, ramai,” ujarnya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   TKI Asal Majalengka Positif Corona via Rapid Test

Komentar

News Feed