oleh

Puluhan Anggota Asosiasi Kabupaten Kuningan Dikukuhkan

Kuningantrust.com – Sebanyak 52 anggota pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Kuningan periode 2016-2020 resmi dilantik Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH. Kamis (16/03) di Aula Gedung Purbawisesa Setda Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, Ketua Koni Kuningan H. Didi Sutardi, Ketua terpilih Askab Kabupaten Kuningan, H. Sudirja serta undangan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan Askab PSSI Kabupaten Kuningan memiliki tugas penting dalam mengawal perkembangan sepak bola, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Banyak potensi-potensi pemain yang cukup memiliki kualitas yang harus terus menjadi perhatian, tinggal bagaimana mengelolanya sehingga mampu menciptakan generasi pemain sepakbola yang andal,” ujarnya.

Menurutnya, kepengurusan Askab PSSI Kabupaten Kuningan harus memiliki program-program strategis demi memajukan persepakbolaan Kabupaten Kuningan.

“Kompetisi-kompetisi dari berbagai jenjang usia yang selama ini berjalan harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dan kekurangan-kekurangannya menjadi tugas pengurus Askab yang baru dilantik untuk segera dibenahi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan Askab yang baru ini, diharapkan mampu berkiprah di dunia persepakbolaan, mampu memiliki program-program yang baik, mampu menghadirkan kompetisi yang kompetitif, dan terpenting kekompakan di dalam kepengurusan tetap terjaga.

“Saya melihat komposisi kepengurusan Askab ini cukup mumpuni dengan beranggotakan orang-orang yang mengerti sepakbola dan bukan orang baru di persepakbolaan Kabupaten Kuningan,” katanya. (Ipay) 

Komentar