oleh

Potensi Bisnis Asuransi di Cirebon masih Besar

Cirebontrust.com – Saat ini, masyarakat Cirebon sudah lebih memahami manfaat asuransi. Sehingga, potensi bisnis asuransi di kota ini masih besar. Demikian dikatakan Branch Head Asuransi Astra Cirebon, Laksana Tiza Farli. Dijelaskannya, Asuransi Astra termasuk dalam perusahaan asuransi kerugian atau umum yang bisa mengcover properti, alat berat, dan lain-lain.

“Di Kota Cirebon, Asuransi Astra fokus pada asuransi kendaraan roda empat atau mobil dengan brand Toyota Insurance dan Garda Oto,” ujarnya.

Toyota Insurance khusus untuk asuransi mobil bermerek Toyota. Perbaikan mobilnya pun di bengkel Toyota. Sedangkan Garda Oto tidak terbatas pada mobil bermerek Toyota. Untuk Limit Total Loss, Toyota Insurance mematok sebesar 60 persen, sedangkan Garda Oto 75 persen. Pada musim lebaran, klaim asuransi meningkat hingga 50 persen.

“Baik Toyota Insurance maupun Garda Oto mengacu pada polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia,” katanya.

Laksana mengatakan, bagi konsumen yang membeli mobil secara kredit melalui lembaga pembiayaan atau leasing, asuransi Garda Oto berlaku selama masa tenor. Jika tenor sudah habis, konsumen dapat melanjutkan asuransi maupun tidak. Saat ini leasing yang sudah bekerjasama adalah OTO Multiartha, ACC (Astra Credit Companies), dan Toyota Astra Finance (TAF). Konsumen yang membeli mobil baru maupun bekas atau sudah mempunyai mobil namun ingin diasuransikan juga bisa langsung mendaftar ke kantor cabang terdekat.

Di bulan Ramadan ini, kata Laksana, Asuransi Astra memberikan bantuan berupa paket sembako bagi para manula di Panti Jompo Siti Khadijah, Sunyaragi, Kota Cirebon, Sabtu (03/06). Pemberian bantuan yang bertemakan ‘Berkah Senyum’ itu juga diisi hiburan dan tausiyah bagi para manula di panti wreda tersebut. Selain itu, Asuransi Astra juga memberikan bantuan bagi para manula di daerah Kesunean, Kota Cirebon.

BACA JUGA:   Avanza Seruduk Toko, Satu Tewas

“Diharapkan para manula tersebut bisa tersenyum dan terhibur dengan kehadiran kami,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed